Kapalku Karam Di Tengah

Ku berdiri di sebuah pelabuhan

Menanti ada kapal datang berlabuh

Ku lihat dari kejauhan tak nampak ada kapal Yang datang

Namun tetap ku tunggu Dan ku nanti

Hingga akhirnya telihat sebuah kapal mendekat Dan bersandar

Aku pun bergegas menaiki kapal itu karena takut ia hanya berhenti sejenak

Dengan antusias Dan perasaan Yang bahagia

Berharap kapal itu dapat membawaku keliling samudra Dan membawaku pulang kembali kedermaga

Tetapi harapanku berubah jadi sirna

Ditengan perjalanan mengelilingi samudra

Ombak menghempas begitu dahyat

Membuat kapalku terombang-ambing hingga akhirnya menabrak batu karang

Ku kira kapal ku akan bertahan Dan selamat

Ternyata KAPALKU KARAM ditengah lautan

Dan tersadar aku terdampar dipulau mengerikan.

*

Ini bukan puisi Dan juga bukan cerpen, entah apalah namanya kepengen nulis aja๐Ÿ˜

Terimakasih sudah mau membaca tulisanku Yang gaje ini๐Ÿ˜€

See u next diary๐Ÿ˜Š

Iklan

Abjad Terakhir Bukan Berarti Jadi Yang Terakhir.

Hello guys, lama rasa nya tak menulis disini karna kesibukan kuliah (sok sibuk๐Ÿ˜…). Kali ini aku ingin cerita tentang abjad terakhir. Kalian pasti tau dong abjad terakhir itu apa๐Ÿ˜? Yak bener yaitu huruf Z.

Ada 2 Z yang pernah hadir dalam kehidupan aku, dua”nya cukup berkesan dan memiliki cerita yang berbeda.

Kita mulai dari Z yang pertama, Z1 pernah masuk dalam kehidupanku semasa aku duduk dibangku SMA. Dia mampu menarik hatiku & mendapatkan ku jadi teman dekatnya. Namun dia juga pandai mengulurkan hati yang telah ia dapatkan.

Dulu pada masa itu, bisa dikatakan aku tergila-gila dengannya dan tak perduli sikap dia yang begitu acuh denganku. Cukup lama aku menanti nya dan akhirnya mendapatkannya, hingga ku tak peduli dengan sikapnya karna terlalu menyayanginya.

Hanya jelang 2 bulan kami berjalan, ia memutuskan hubungan dengan alasan diriku selingkuh๐Ÿ˜…๐Ÿ˜… (jangankan selingkuh, lirik pria lain aja gk kpkiran dedek bang๐Ÿ˜‚). Wkwk…

Dan pada saat itu, hati ini seperti gelas yg dijatuhkan, hancur (caelah puitis amett๐Ÿ˜‚). Butuh waktu yg cukup lama melupakannya, hingga akhirnya MOVE ON๐Ÿ˜(yeeeeeyyyy๐Ÿ˜„).

***

Z yang kedua. Aku bertemu dengan Z2 pada saat aku duduk dibangku kuliah semester 3 (kalo gk slah๐Ÿ˜…), itu pun hanya sekedar tau, tak akrab.

Dan pada kesempatan di semester 3 akhir atau 4 gitu, lupa๐Ÿ˜‚. Kami mulai akrab, karna kebetulan masuk satu komunitas yang sama.

Sering berkumpul bareng, ngobrol dan segala macam. Timbulah dia rasa, dan aku pun merasa dia ada rasa. Dan dia memberanikan diri minta pin bb lewat kolom komentar di fb๐Ÿ˜‚ itupun pasrah (dikasih alhamdulillah, gk dikasih ya udh๐Ÿ˜ž). Wkwkk…

Belum sempat aku kasih, tiba” udh dapet aja pin ku dari temannya yg kebetulan temanku juga. Mulai lah dari situ dia menghubungi, meski kerap kali ku balas jutek (sok jual mahal kan๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚).

Awalnya biasa aja, tapi kok lama” kek ada sesuatu (hayoo apa hayoo๐Ÿ˜…). Aku cari tau dan memastikan, ehhh ternyata benar, aku mulai menaruh rasa simpatik kepdanya๐Ÿ˜น.

Dan dia mulai mendekati hingga akhirnya memberanikan diri untuk mengutarakan apa yg dirasa, tapi aku tidak langsung menjawabnya. Ku ulur jawabannya hingga seminggu, ingin lihat dia masih bertahan nunggu jawaban atau mnyerah karna klamaan. Banyak prtimbngan, hingga memutuskan untuk bilang “ya”๐Ÿ˜Š.

Banyak waktu yang kami habiskan berdua, banyak kenangan yg terukir.

Dengan Z2 aku merasakan dan mendapatkan perhatian” kecil dan kasih sayang yang tulus (cieeeee… ๐Ÿ˜„) yang sebelumnya tidak pernah ku dapatkan bersama Z1.

Semakin lama, perasaan ini semakin dalam kepadanya 2x lebih dalam (sumur kalee dalem๐Ÿ˜‚) dripda brsma Z1. Namun disisi lain aku pun takut untuk menyayanginya terlalu dalam, karna sakit hatinya pun akan lebih dalam.

Tapi hati tidak bisa mengelak, bahwa perasaan ini makin hari makin dalam. Hingga akhirnya terjadi apa yg kutakutkan๐Ÿ˜ฅ. Sakit hatiku 2x lipat bahkan lebih dalam.

Sebelumnya aku belum pernah menjalin hubungan selama ini dan tidak pernah merasakan sakit hati yang sesakit ini๐Ÿ˜ฅ.

***

Ya sudah lah, itu sudah masa lalu yg berlalu๐Ÿ˜Œ. Aku hanya ingin mengucapkan terimakasih untuk kalian berdua yang pernah singgah dan mengisi hariku. Dan terimakasih pula untuk sayang yg diberikan dan untuk luka yg ditinggalkan๐Ÿ˜Š.

Resiko jatuh cinta adalah sakit hati.

Jadi…

Jangan terlalu mencintai, jika tidak ingin merasakan betapa sakitnya sakit hati๐Ÿ˜Š.

#Curhat ceritanya๐Ÿ˜…

Terimakasih sudah mau membaca tulisan ku yang gaje ini๐Ÿ˜Š

See u next diary๐Ÿ˜Š

Pernikahan Menyatukan Kami

Kami adalah mahasiswa/i UIN Raden Intan Lampung, Prodi Komunikasi Penyiaran Islam (KPI) kelas A angkatan 2015. Jumlah kami paling banyak diantara kelas” lain, kira” sekitar 37 orang yang aktif kuliah dari 40 orang pada awalnya.

Didalam kelas kami, terdapat kelompok” terutama yang wanita, hal itu wajar sih… karna menyatukan isi kepala itu kan susah, walau begitu kami tetaplah keluarga ๐Ÿ™‚

***

Kemarin, tepatnya 2 april 2018 terjadi peristiwa langka yakni satu kelas berkumpul bersama (meski gk semua). Sangat jarang terjadi kami pergi bersama, apalagi menempuh jarak yang cukup jauh.

Yaa…karena salah satu teman kami dikelas alhamdulillah telah menemukan jodohnya, kami pun tidak ingin ketinggalan moment bahagia ini. Meskipun jauh, kami tak ingin ketinggalan moment bahagia ini. Karena baru pertama kali ini ada teman sekelas kami yang menikah.

Jarak tak menghalangi kami untuk menempuh perjalanan yang kurang lebih memakan waktu 2,5 jam.

Akad dimulai senin pagi. Waktu keberangkatan kami terpecah menjadi 2, ada yang berangkat minggu sore (meskipun hujan melanda :D) dan ada juga yang berangkat dipagi hari (walau ngaret…hahaa).

***

Kami sungguh tak menyangka dan hampir tak percaya, salah satu teman kami sudah menemukan jodohnya secepat itu, tak menyangka juga dia menikah dengan orang lain bukan dengan pacarnya yang kami ketahui.

Ini membuktikan Pacar bukan berarti Jodoh ๐Ÿ™‚

***

Setelah selesai acara, kami memutuskan untuk beranjak pulang dari rumah pengantin. Kami melanjutkan perjalanan ke Kotaagung yang jaraknya kurang lebih 1 jam perjalanan, hanya untuk menghabiskan waktu bersama. Namun ada beberapa orang langsung pulang ke Bandar Lampung karna ada urusan lain.

Tujuan utama kami adalah pantai. Sempat bingung mau dipantai yg mana, dan akhirnya memutuskan untuk pergi kepantai yang ada gazebo nya biar bisa rebahan sebentar (para lelaki). Tapi pas udah nyampe sana ternyata B aja ๐Ÿ˜€ wkwkw….

Selepas dari pantai, kami mampir kerumahku yang tidak jauh dari situ.

Sejenak kami melepas penat dan menyantap makanan yang disuguhkan, sebelum kembali pulang. (Ada yg tidur, ada yg nonton Tv dan ada juga yg ngerumpi :D)

Ketika jam menunjukan pukul 15.00 kami memutuskan untuk kembali. Dan lagi kami terpecah menjadi 2, ada yang langsung pulang karena merasa sangat lelah dan ada juga yang lanjut ke Arter yang tidak jauh dari sana.

***

Sangat jarang kami melakukan perjalanan bersama satu kelas meski tidak semua. Moment ini sangat langka untuk kami dan kami menikmati moment ini ๐Ÿ™‚ entah kapan akan terjadi lagi, mungkin ini adalah moment terakhir kami bisa terlihat bersama-sama :’). Karena kami yang sudsh dibilang semester akhir ini, jangankan terlihat bersama saling bertatap muka saja mungkin akan jarang untuk semester depan :’)

Kebersamaan itu indah:)

Terimakasih sudah membaca tulisan ku yg gaje ini ๐Ÿ™‚

See u next diary ๐Ÿ™‚

Peluk Aku Walau Sekejap

Dikala rindu datang tak tertahankan,

Kemana harus ku labuhkan?

Jangankan memelukmu dengan erat,

Menatap wajahmu pun aku tak dapat,

Melangkahkan kaki ketempat kau beristirahatpun aku tak kuat.

Andai kau kini masih berada disisiku,

Mungkin aku tak kan seperti ini.

. . .

Merindukanmu sungguh menguras air mata,

Merindukanmu sungguh membuatku tak tau harus berbuat apa.

Aku hanya berharap

Kau memelukku dengan erat walau hanya sekejap

Dalam mimpi tidurku yang lelap ๐Ÿ™‚

Untukmu yang telah meninggalkanku 7 tahun lalu, Aku Rindu:)

QiQi Si Inspirator

QiQi begitulah ia menyebut namanya diudara. Laki-laki bertubuh semampai alias semeter gak sampai (canda…hehe) namun gempal kek empal ๐Ÿ˜€ dengan wajah yang hitam sedikit manis (lek kopi dikasih gula dikit…hehe), yang mempunyai segudang bakat terpendam. Nama aslinya Muhammad Iqbal Ridho Fadhil (panjangnya kek kereta apa…haha) dilahirkan 22 tahun yang lalu, tepatnya bulan maret 1996 silam. Mempunyai kepribadian ceria tapi sering gaje dan kadang fiktor wkwkw….

Dia mempunyai keahlian membidik objek menjadi sebuah gambar yang bernilai seni bak fotographer, merangkai gambar dan vidio jadi sebuah tontonan yang menarik bak vidiographer, pandai design (design tempe jadi sayur juga bisa :D), dan pandai merangkai kata hingga membuat orang lain ingin membacanya, hanya satu yg dia gk bisa yaitu mencari jodoh ๐Ÿ˜€ karna katanya jodoh itu gak usah dicari nanti juga dateng sendiri ๐Ÿ™‚ (caelahhh jan baper gitu geh…haha)

Next…

QiQi menginspirasi ku untuk tetap menulis. Aku yang suka menulis (walau gaje :D) tapi anget” ta*k ayam, nulis kalo lagi ada mood aja atau kalo lagi galau aja, karna kalau lg galau banyak tulisan” yang akan lahir dari jari” mungil ini :D.

Next…

Mungkin dia melihat ada sedikit bakat menulis dalam diri ini, sehingga membuat hatinya tergerak ngajarin aku dan buatin blog pribadi, sekedar untuk memposting puisi” ku.

Segari dua hari seminggu dua minggu, aku masih rajin menulis di blog. Hingga akhirnya blog ku sawangan karna gk pernah dikunjungi dan diisi (sampe lupa pasword pula :D) haha…

Next..

Dan setelah sekian lama, akhirnya aku menulis lagi karna melihat QiQi aktif menulis di wordpress blog pribadinya. Lalu langsung saja aku ikut membuat wordpress untuk menampung tulisan”ku dan ku isi dengan cerita sehari”, entah itu pengalaman pribadi maupun pengalaman orang” yang ada disekitarku.

Satu yang ku ingat dari QiQi, saat aku bertanya bagaimana caranya tetap menulis meski gk ada bahan dan gak ada inspirasi.

Tulis aja apa yang ada di fikiran kita, kalaupun sedang buntu dan kosong, lihat sekitar kita atau moment” yg ada digaleri kita, pasti ada aja bahan buat kita nulis :).

Sekian dulu tulisan ku kali ini. Terimakasih sudah membaca tulisan ku yang gaje ini ๐Ÿ˜€

See u next diary ๐Ÿ™‚

Universal Road to Mahitam

Universal, apa yg anda fikirkan ketika mendengar kata universal? ya…pasti anda langsung menjawab sesuatu yg umum. Tapi yang dimaksud disini bukan itu ya…Hehe

Universal yang dimaksud ini adalah segerombolan (kek sapi aja..Hhaa) orang yang berkumpul, yang memiliki hoby yang sama (sama-sama suka jalan-jalan. Mungkin.) Haha.. Biar kek artis-artis kan bikin squad” gitu (gak mau kalah saing). Wkwk…

Aku juga gak tau asal muasal terbentuknya Universal Squad ini. Siapa pencetusnya, apa maksudnya. Karna aku pun baru bergabung bersama mereka. Aku yang suka nyempil dan ikut main dengan mereka (kek anak bawang :D), dan akhirnya di tarik gabung dengan Universal Squad.

Nah…Hari kamis 08-03-18 kemarin, kami trip ke pulau Mahitam. Banyak cerita untuk pergi kesana.

Hampir gak jadi pergi karna kendaraannya kurang satu. Awalnya pas, tapi salah satu yang sudah list ikut tiba-tiba gak bisa ikut karna ada kepentingan urgent. Dan sekian lama, kami menunggu dan udah singut”an….jeng jeng…

Ada bidadari turun dari tangga ๐Ÿ˜€ , trus dia bilang “loh kalian belum berangkat?” Dengan sigap salah satu dari kami menjawab “Motornya kurang, yg ditungguin gk dateng-dateng (pance). Ayo geh makanya kamu ikut.”

sang bidadari menjawab “Ya Allah kasiannya, Ya udah yuk yuk aku ikut. Aku salin dulu”

Sumringah lah ya muka” yg tadinya eteb, tapi muka bidadarinya yg jadi eteb ๐Ÿ˜€ karna sebenernya dia gak mau ikut. Karna ngeliat muka temen”nya yg pada melas, dia kasian dan akhirnya ikut (mukanya sedikit asem :v)

Next…

Sesampai kami di dermaga untuk nyebrang kepulau Mahitam, ehh cuaca gak bersahabat. Tapi kami tetap melanjutkan untuk nyebrang. Dengan tekad yang kuat memberanikan diri, naik sampan melewati ombak yang gonjang ganjing menghantam sampan sampe kuyup badan, dan dengan disertai hujan (ngeri…Hehe)

Sampe ada yang nangis minta pulang karna takut ๐Ÿ˜€ dan sampe pulau, bilangnya gk mau balik lg…Haha

Next…

Walaupun cuaca hujan, kami tetap nekad mandi laut ๐Ÿ˜€ salah dua diantara kami nyebur dan satu-satu dijeburin.

Cuacanya masih hujan tp gelombang sudah tenang, dan akhirnya kami pun bersenang-senang ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ˜€

Terimakasih sudah membaca tulisan ku yang gaje ini ๐Ÿ˜€

See u next diary ๐Ÿ™‚

Rindu

Lima huruf satu kata

Namun menggetarkan jiwa

Ya … dia rindu

Yang membuat hari-hariku berat.

Ketika rindu menyapa tiba-tiba

Tubuhku lemah karnanya

Tak dapat menahan rasa yang menghujam jiwa.

Ku tak tau harus bagaimana

Apakah aku harus menyapa rindu jua?

Atau membiarkannya bersarang merasuki jiwa?

Enggan rasanya menyapa,

Namun hanya itu obat satu-nya.

Bak pulau sumatera dan jawa

Rindu dan aku tak dapat bersua

Terpisah jarak …

Karena lautan yang membentang dianrara kita.

Lalu aku harus bagaimana?

Karna rindu ini menyiksa.

Bukan Hal Hina

Anggap saja puisi ๐Ÿ˜€

Aku adalah seorang wanita berbeda.

Disaat wanita lain memilih bungkam, diam dan memendam apa yang dirasa.

Menelan rasa kecewa yang ada diisi hatinya.

Aku memilih untuk mengungkapkannya.

Karena mengungkapkan apa yang dirasa bukanlah suatu hal yang hina.

Dengan mengutarakan apa yang dirasa, maka hati akan terasa lega.

Aku bukanlah wanita yang pandai berkata.

Namun aku juga bukan wanita yang hanta dapat diam seribu bahasa, dikala hatiku merasa terluka.

Meski bibirku tak dapat mengungkapkan kata.

Namun, tanganku dapat mewakili dengan tulisan” bermakna.

Untuk kalian wanita yang ada diluar sana, jangan takut untuk mengungkapkan rasa kecewa yang kalian rasa. Karena mengungkapkan isi hati, bukan berarti merendahkan diri apalagi hina, sebab hal itu dapat melepaskan fikiran yang menyesakan dada.

Terimakasih sudah menyempatkan tulisan ku yang gaje ini ๐Ÿ˜€

See u next diary ๐Ÿ™‚

Selingkuh atau Diselingkuhi???

Hi guys…

Aku mau tanya nih sama kalian, jika kalian diberi pertanyaan selingkuh atau diselingkuhi? kalian pilih mana???

Kalau aku sih pilih diselingkuhi dari pada selingkuh. Lah kenapa??? ya emang sih diselingkuhi itu menyakitkan, tapi menurutku lebih menyakitkan lagi kalau kita udah tau rasanya diselingkuhi dan kita ngelakuin itu keorang lain (kan jahat…:)). So…cukup kita aja yang pernah ngerasain betapa sakitnya diselingkuhi dan jangan sampai kita ngelakuin itu keorang lain. SAKIT CUYYY…..hehhee

Ya namanya juga hubungan pasti ada pasang surutnya, pasti ada aja salah satu diantara pasangan yang sedang menjalin hubungan merasa jenuh dengan hububungan atau pasangannya, dan memilih jalan pintas dengan melirik cewek atau cowok lain untuk menghilangkan rasa jenuh dengan hubungan atau pasangannya sekarang. Ehh tapi itu bukan sebuah alasan ya…untuk selingkuh. Itu gak baik, JANGAN DITIRU ADEGAN BERBAHAYA!!! Hehhee…

Perasaan orang memang gak ada yang tau, namanya juga perasaan, dapat berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Bisa saja saat ini dia memiliki rasa sayang yang teramat, tapi bisa jadi besok lusa perasaan itu hilang. Alasannya… bisa karena rasa jenuh menjalin hubungan (seperti yang aku jelasin sebelumnya) atau bisa juga karena orang ketiga. Kalau kata orang jaman now sih PELAKOR alias Perebut Laki Orang… ๐Ÿ˜€

Eittzzzs… buka cuma perebut laki orang aja yang ada sebutannya, perebut pacar orang juga ada sebutannya loh…kalo dulu nyebutnya PHO kalo sekarang nyebutnya PEPACOR alias Perebut Pacar Orang…hheee (ngarang sendiri aja ya kan…:D wkwk)

Satu yang harus kita tanamkan dalam sebuah hubungan, yaitu Setia. Walaupun sedang dilanda rasa jenuh, dan melihat cewek atau cowok lain terlihat lebih menarik atau lebih baik dari pasangan kita sekarang.

Selingkuh itu ada dua macam, yaitu selingkuh lahiriyah dan selingkuh batiniah….Hahaaa (udah kek apaan aja yak :D)

Yang pertama selingkuh lahiriyah yaitu pasangan kita benar” berpaling dari kita dan menjalin hubungan dengan orang lain selain kita, sedangkan selingkuh batiniyah, bukan raganya yang kita lihat bersama orang lain, melainkan hatinya sudah berpaling keorang lain (lihat aja sikapnya…:D). Wah…wah…wah…kalau diauruh milih, pilih mana nih guys?? Kalau aku sih milih untuk gak diselingkuhi ๐Ÿ˜€ Karena diselingkuhi secara lahiriyah ataupun batiniyah itu sama” sakit rasanya, tapi lebih sakit lagi diselingkuhi batiniah sih (kalau aku loh) Hahaaa…

Inget guys JANGAN MAU DISELINGKUHI dan JANGAN COBA-COBA UNTUK SELINGKUH ya…:)

Sekian dulu tulisan aku kali ini, Terimakasih sudah menyempatkan untuk membaca tulisanku yang gaje ini ๐Ÿ˜€

See u next diary ๐Ÿ™‚